www.sambas.go.id

Bela Terpikat Terigas

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Sistem Informasi RUPLPSE-Kab-sambasSMS-Gateway-pendek

17-aGUSTUS-2014pendaftaran-cpns

12 paket Umroh meyemarakan Pawai Ta’aruf Menyambuat Bulan Ramadan

E-mail Cetak PDF

Sebanyak 12 paket umroh yang di sediakan Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas untuk memeriyahkan pawai ta’aruf menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1435 H. “delapan paket umroh untuk umum dari 19 kecamatan sekabupaten sambas sedangkan empat paket umroh khusus untuk camat, kepala desa, KUA dan Ketua BKMT kecamatan masing-masing satu orang, “ terang Rahmat selaku Ketua panitia Penyelenggaran Pawai Ta’aruf, disela-sela pencabutan undian hadiah umroh di lapangan Sepak Bola Gabsis, Kamis (26/6).

Selanjutnya...

Wabup Buka TC Sambas

E-mail Cetak PDF

Wakil Bupati Sambas DR Pabali Musa M.Ag membuka secara resmi kegiatan Training Center Kafilah Kabupaten Sambas, Senin(3/3). Kegiatan yang diselenggarakan LPTQ Kab Sambas ini merupakan proses pembinaan dan latihan secara continue guna mempersiapkan diri para kafilah untuk mengikuti perhelatan MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Bengkayang. “Training Center Kafilah atau pemusatan ini sebagai tindak lanjut dari kegiatan MTQ tingkat Kabupaten beberapa waktu yang lalu guna mengikuti ajang yang lebih tinggi yakni MTQ tingkat Provinsi sehingga kerja keras dan latihan ini akan membuahkan hasil atau prestasi yang gemilang”ucap Wabup ketika membuka TC Kafilah di Sambas.

Selanjutnya...

Pemkab Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H

E-mail Cetak PDF

** Diisi Dengan Pengajian Dan Hataman Al Quran

Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1435Hijiriah, Kamis (23/1). Peringatan maulid Nabi kali ini di isi dengan pengajian dan khataman Al-Qur’an di aula utama Kantor Bupati Sambas. Dalam pengajian ayat suci Al Qur’andibacasecara serempak oleh Bupati Sambas, dr Hj Juliarti Djuhardi Alwi MPH dan Wakil Bupati Sambas DR Pabali Musa M.Ag serta yang diikuti Ketua MABM Kab. Sambas, Asisten II, Ketua TP PKK Kab. Sambs, Kepala Kementerian Agama Kab. Sambas, seluruh SKPD di lingkungan Pemkab Sambas.

Selanjutnya...

Isi Maulid Nabi Dengan Khatam Qur'an

E-mail Cetak PDF

Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas melalui Bagian Kesra Setda Kab Sambas akan menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1435H yang di isi dengan pengajian sekaligus khataman Al-Qur’an secara serempak. Pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an ini akan dibacakan oleh seluruh SKPD Kab Sambas yang minimal mengikut sertakan 15 orang stafnya, seluruh staf di lingkungan Sekretariat Daerah Kab Sambas dan Kantor Camat Sambas yang akan mengikutsertakan kurang lebih 40 0rang warganya. “Undangan pengajian dan khataman Al-Qur’an yang dirangkai dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H telah kami terima dan berdasarkan undangan tersebut kegiatan akan dipusatkan di Aula Utama Kantor Bupati Sambas pada Hari kamis 23 Januari 2014 mendatang”ucap Kasubag Humas Ilham Jamaludin S.Sos dalam rilis resminya, Selasa(21/1).

Selanjutnya...

MTQ Bukan Sekedar Lomba Membaca Al-Qur'an

E-mail Cetak PDF

Al-Qur’an adalah undang-undang kita kaum muslimin dalam menjalani hidup yang lurus, tali Allah SWT yang paling kuat dan kekal hingga akhir zaman. Maka Allah SWT memerintahkan kepada kita untuk membacanya serta menjadikan orang yang mempelajarinya untuk mengajarkan kepada orang lain. Dikatakan Wakil Bupati Sambas DR Pabali Musa MA.g saat membuka acara MTQ Tingkat Kecamatan Tebas di Desa Mensere bahwa Musabaqah Tilawatil Qur’an ini bukan hanya sekedar lomba-lombaan saja tetapi lebih kepada peningkatan kualitas dan kuantitas dalam membaca Al-Qur’an. “Dengan diadakannya MTQ ini kita harus lebih mencintai dan melaksanakan ajaran yang terkandung di dalamnya karena Al-Qur’an adalah obat dan rahmat dan juga seperti yang kita tahu dari sejarah bahwa Kab Sambas tempo dulu adalah gudangnya Qori dan Qoriah maka di moment ini kita gali kembali generasi baru yang terpendam agar muncul Qori dan Qoriah yang handal”ucap Wabup di hadapan Camat Tebas, Ketua LPTQ Kab Sambas, Muspika Kecamatan Tebas, para kalifah peserta MTQ, tokoh agama dan masyarakat serta undangan lainnya di Desa Mensere, Sabtu(5/10).

Selanjutnya...

Puasa Ramadhan Bentuk Pribadi Taqwa

E-mail Cetak PDF

Puasa Ramadhan bertujuan membentuk pribadi-pribadi yang taqwa, pribadi yang mampu menatap masa depan dengan sifat-sifat yang baik. Khatib Sholat Idul Fitri 1434 H Masjid Agung Babul Jannah Sambas, Kamis (8/8), Drs Hakimin, Kepala KUA Kec Sambas dalam khutbahnya menjelaskan, sifat-sifat yang dia maksudkan diantaranya pribadi taqwa yang diinginkan puasa adalah pribadi yang dalam kehidupan sehari-harinya senantiasa mengakui adanya kemaha esaan Allah SWT dan kemutlakan kedaulatan-Nya.

Selanjutnya...

Halaman 1 dari 9

Simple MP3 Player

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil
You are here: