www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Muslim Sajingan Bukber Bersama Bupati

E-mail Cetak PDF
*** Minta Jadi Duta Islam Perbatasan
safari di sajingan besar
Muslim Kecamatan Sajingan Besar tepatnya jamaah Masjid Sabilal Muhtadin Sajingan Besar, Selasa (13/6) bersukacita dapat bertemu langsung dengan Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc. Kehadiran orang nomor satu kab sambas ke masjid yang dijadikan masjid jumatan oleh Presiden RI Joko Widodo dan Rombongan tatkala usai meresmikan PLBN Aruk Sajingan Besar beberapa waktu lalu itu, dalam rangka silaturahmi safari ramadhan Pemerintah Kabupaten Sambas 1438 Hijriah.

Bupati Sambas didampingi langsung Kabag Kesra, Feri Satriansyah, Plt Kadis Polisi Pamong Praja, H M Razia Arpianto, Perwakilan Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah, Bahrul, Perwakilan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu, Arpandi dan perwakilan dari Kantor Kemenag Sambas. Rombongan Safari Ramadhan Bupati Sambas itu disambut langsung Camat dan jajaran tokoh masyarakat muslim kec sajingan besar.

Dengan jumlah yang minoritas, hanya tampak beberapa muslim sajingan yang menghadiri safari ramadhan itu. Bupati Sambas dalam sambutannya, meminta keadaan minoritas muslim sajingan besar bukanlah sesuatu yang dapat menghalangi untuk membaur dengan masyarakat sajingan besar secara sosial. Dikatakan Atbah, minoritas muslim harus menunjukkan bagaimana akhlakul karimah seorang muslim yang baik dan benar. "Tunjukkan bagaimana seorang muslim seharusnya, bahwa kita adalah umat yang mencintai kedamaian, perlihatkan bahwa muslim dan islam itu rahmatan lil a'lamin," ujar dia.

Selain itu, Bupati mengingatkan masyarakat sajingan besar dan kabupaten sambas tidak hanya jadi penonton tatkala dibukanya border aruk. Dikatakan dia, masyarakat harus siap memanfaatkan guna memperkuat ekonomi kerakyatan. "Jangan hanya jadi penonton, jangan orang luar nantinya yang lebih keras dan kuat berusaha memperkuat perekonomian di batas ini, saya harap masyarakat setempatlah yang lebih mau mendominasi perekonomian perbatasan kita," tutur dia.

Ukhuwah dan syiar agama sebut Atbah wajib untuk terus ditingkatkan muslim kabupaten sambas dan sajingan besar khususnya. Termasuk silaturahmi safari ramadhan yang dilakukan pemkab sambas, disebutkan Atbah, upaya tersebut dalam rangka mewujudkan masyarakat kab sambas yang berakhlakul karimah. "Kehadiran tim safari ramadhan ini adalah bentuk keseriusan pemda, bersyukur kita bisa berjumpa, bisa bersilaturahmi, karena ini adalah nikmat, karunia besar dari Allah," terang Bupati.

Dijelaskan Bupati, nikmat pertemuan atau silaturahmi yang Allah berikan kepada umat manusia adalah satu dari beberapa nikmat yang memiliki kelezatan tersendiri. Bisa bertemu atau berjumpa dengan saudara-saudara terlebih saudara muslim akan didapatkan kenikmatan tersendiri. "Karena banyak yang sudah tidak bisa bertemu lagi, karena sudah Allah cabut nikmat hidupnya, karena sudah datang ajalnya, kita patut bersyukur sampai saat ini masih diberi nikmat hidup, iman dan islam," jelas Bupati.

Camat Sajingan Besar, Supardi membenarkan bahwa muslim di sajingan besar adalah minoritas. Disebutkan Camat Sajingan Besar, sosialisasi muslim perbatasan, sedikit banyak mendapat sorotan. "Walaupun sebenarnya muslim diperbatasan bukanlah duta ataupun perwakilan gambaran muslim kab sambas secara keseluruhan. Tetapi kedamaian muslim perbatasan dipantau dan mendapatkan perhatian tersendiri dari beberapa kalangan," sebut Supardi

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 147 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: