Bupati Sambas H Satono menghadiri perpisahan kelas IX SMP Negeri 1 Sambas, Selasa 23 Mei 2023.  Selain hadir sebagai pejabat publik Bupati Satono juga hadir sebagai Wali Murid.

Perpisahan itu turut dihadiri 218 siswa-siswi kelas IX beserta wali murid, kegiatan tersebut dibuka dengan tarian Melayu yang dipersembahkan grup tari SMP Negeri 1 Sambas di Halaman SMP Negeri 1 Sambas.

“Ada sebanyak 218 siswa, pelajar dan anak-anak saya yang istimewa akan menjadi alumni SMP Negeri 1 Sambas 18 Juni nanti,” ucapnya.

Bupati Satono mengatakan, disamping sebagai Bupati Sambas dia juga hadir sebagai wali murid. Ia mengucapkan terima kasih kepada dewan guru SMPN 1 Sambas yang telah mendidik para siswa.

“Sangat luar biasa pengorbanan dewan guru dalam mencerdaskan mendidik anak bangsa sebanyak 218 anak kita yang akan menjadi alumni pada 2023 SMP Negeri 1 Sambas,” tuturnya.

Dia menyampaikan atas nama Pemkab Sambas dan wali murid menyampaikan terima kasih dan mengucapkan doa terbaik kepada dewan guru atas atensi dan dedikasi yang diberikan kepada anak didik.

“Sebab mereka adalah generasi anak bangsa yang akan meneruskan perjuangan mengisi kemerdekaan negeri ini. Mudahan 218 anak yang akan perpisahan hari ini, lahir semuanya menjadi pemimpin yang tangguh dan hebat di masa mendatang kelak,” katanya.