www.sambas.go.id

Bela Terpikat Terigas

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Sistem Informasi RUPLPSE-Kab-sambasSMS-Gateway-pendek

 Ramadhan-2014

P2UPD Hapus Eselon IV Inspektorat Daerah

E-mail Cetak PDF

Keberdaan Jabatan Fungsional Pengawas Penyelenggara Urusan Pemerintahan di Daerah, menghapus dan impassing atau menyesuaikan jabatan struktural eselon IV pada Inspektorat Daerah Kabupaten Sambas. Penegasan itu dikemukakan Bupati Sambas saat mengukuhkan dan melantik pejabat P2UPD Kab Sambas beberapa waktu lalu di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Senin (1/10).

Pelantikan tersebut terang dr Hj Juliarti Dj Alwi MPH sebagai tindak lanjut penerapan Peraturan Menpan Nomor 15 Tahun 2009 tentang Jabatan Fungsional Pengawas Penyelenggara Urusan Pemerintah di Daerah dan Angka Kreditnya. “Sebagai konsekuensi penerapan itu, pejabat struktural eselon IV pada Inspektorat Daerah akan dihapus dan diimpassing atau disesuaikan menjadi pejabat fungsional P2UPD,” ujar dia.
Penunjukkan pejabat fungsional itu terang Bupati dipatok batas akhirnya pada 30 September 2012. Pada pelantikan tersebut, Juliarti mengukuhkan enam orang pejabat fungsional P2UPD yang memenuhi persyaratan sesuai Surat Keputusan Kementerian Dalam Negeri RI Nomor 830/1024/A.4/IJ tanggal 18 Juli 2012 perihal persetujuan atau penyesuaian infassing dalam JFP2UPD.
“Pejabat yang telah dikukuhkan harus mampu membuktikan kelayakan penunjukkan, harus mampu memberikan pelayanan prima,” tegas dia. Kegiatan pengawas ini menurut aturan yang berlaku lanjut dia sangatlah kompleks. Tugasnya diantara meliputi pengawasan terhadap kemampuan kelembagaan, otonomi daerah, telekomunikasi dan perhubungan, kesejahteraan, pangan, kehutanan, sampai kepada pengawasan atas tugas perbantuan di Kabupaten Kota dan Desa.
Bupati mengharapkan pejabat yang ditunjuk melaksanakan tugas dengan amanah dan tanggung jawab, melakukan pengawasan dengan baik sehingga berdampak pada semakin baiknya pelaksanaan tugas pemerintahan dan pembangunan. “Keberhasilan tugas tidak terlepas dari salah satu faktor penunjang yaitu adanya rasa kebersamaan dan disiplin dalam pelaksanaan tugas, kesamaan cara pandang dan cara berfikir serta kesamaan langkah dalam melaksanakan tugas guna menciptakan sinergi positif sehingga kinerja organisasi dapat berjalan dengan baik,” harap dia.

Simple MP3 Player

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil
You are here: