www.sambas.go.id

Bela Terpikat Terigas

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Sistem Informasi RUPLPSE-Kab-sambasSMS-Gateway-pendek

Himbauan Seleksi CPNS 2014pendaftaran-cpns

Bimtek Kependudukan Sasar Aparatur Desa

E-mail Cetak PDF

Aparatur pemerintahan desa menjadi sasaran dinas kependudukan dan catatan sipil. Dinas yang dipimpin H Sunaryo itu menggelar Bimbingan Teknis Kependudukan untuk para Kepala Desa maupun Sekretaris Desa Se-Kabupaten Sambas. Dikemukakan H Sunaryo saat acara bimtek yang digelar di Pendopo Bupati Sambas, Rabu (26/6), selain aparatur pemerintahan desa, bimtek tersebut diikuti para sekretaris camat maupun kepala seksi pemerintahan diwilayah kecamatan.

Kegiatan Bimtek tersebut mendapat apresiasi yang tinggi dari para peserta. Semua tempat untuk para peserta terisi penuh oleh para undangan. Kadis Kependudukan dan Catatan  Sipil menegaskan, kegiatan bimtek kependudukan tersebut sebagai langkah strategis meningkatkan pemahaman dan wawasan para aparatur ditingkat pemerintahan desa dan kecamatan. Kata dia, masalah kependudukan menjadi perhatian prioritas pemerintah pusat.

“Kecamatan dan Desa menjadi ujung tombak pelayanan kepada masyarakat, karenanya aparatur birokrasinya harus mempunyai pengetahuan, wawasan dan keterampilan yang cukup dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya,” ujar Sunaryo. Dijelaskan dia, upaya bimtek itu menurut dia, sebagai langkah memberikan pengetahuan lebih mengenai kependudukan, dan nantinya akan berujung pada pelayanan kependudukan bagi masyarakat. Terang Mantan Camat Tekarang ini menambahkan masyarakat wajib mendapatkan pelayanan prima tentang kependudukannya.

“Kita berharap upaya Bimtek ini menjadi sangat tepat guna perbaikan pelayanan kependudukan di Kabupaten Sambas, Pemerintah Daerah telah berupaya semaksimal munkin agar ini kedepannya semakin baik, terutama prioritas kualitas pelayanan kependudukan,” tegas dia. Saat ini, menurut dia, administrasi kependudukan yang baik, data yang akurat dan dapat dipertanggung jawabkan merupakan suatu keharusan dan tuntutan.

Hal itu jelas Sunaryo tidak dapat lepas dari peran para petugas di lapangan, baik yang menjadi petugas kependudukan di desa dan kelurahan, maupun para petugas pendaftar kependudukan yang berada di kecamatan. “Termasuk peran aparatur di Disdukcapil sebagai leading sector dalam pelaksanaan pengelolaan sistem informasi administrasi kependudukan,” tuturnya. Dikemukakannya, pemahaman kependudukan harus disosialisasikan secara kontinyu, dia menginginkan ini dapat disampaikan pada keramaian dimasyarakat, seperti kegiatan di masjid, gereja, atau tempat keramaian lainnya.

Simple MP3 Player

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil
You are here: