www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Minta Dukungan Masyarakat Jalani Amanah Sekda

E-mail Cetak PDF
Uray TajudinDrs H Uray Tajudin Msi, resmi dilantik Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc sebagai pengemban amanah Jabatan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kab Sambas, jumat (2/6). Penetapan Mantan Penjabat Jabatan Camat Pemangkat ini menduduki jabatan karir tertinggi di level ASN Kab Sambas ini bukanlah proses yang instan. Uray Tajudin yang sebelumnya memegang amanah jabatan Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Kab Sambas adalah satu dari enam calon yang mengikuti Seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kab Sambas.

Tiga nama yang dilaporkan ke Gubernur Kalbar dan Komite ASN Pusat pun, nama Uray Tajudin bersaing dengan dua nama pejabat senior kab sambas lainnya. Pada momentum ramah tamah atau silaturahmi ramadhan yang digelar di Aula Utama Kantor Bupati Sambas pada Jumat lalu (2/6), dia mengatakan amanah jabatan Sekda yang dilimpahkan kedirinya layaknya nikmat Lailatul Qadr.

Diakui Uray Tajudin, ketika awal berkarir dulu sebagai Pegawai Negeri Sipil setelah lulus dari jebolan APDN, tidak terbesit untuk dia mengemban amanah jabatan Sekretaris Daerah. "Dunia Korp Pegawai Negeri memang dekat dengan saya, Ayah saya adalah pensiunan Pegawai Negeri Golongan II, tetapi dulu tidak terbesit berkarir sebagai Pegawai Negeri," ujar dia. Bahkan bakat atau ketertarikan dia lebih pada aspek perdagangan. Masa kecil dirinya, sebut Sekda Ke-5 Kab Sambas usai Perpindahan Ibukota dari Singkawang Ke Sambas itu tidak jauh berbeda dengan masa kecil masyarakat melayu sambas lainnya.

"Kalo tahu ngamal, itulah dulu hobi saya semasa kecil, saya senang dengan berdagang, pernah juga berprofesi sebagai supir kurang lebih 2 tahun, dan akhirnya meyakinkan diri untuk mencoba ikut seleksi APDN, Alhamdulillah lulus," tukas dia. Dijelaskan Pria yang juga pernah bertugas sebagai Kadis Pendapatan Daerah Kab Sambas sebelum menjabat Kadis Kumindag ini, Amanah Jabatan Sekda bagi dia adalah tanggung jawab yang besar. Dituturkannya, amanah itu harus diemban dengan penuh tanggung jawab.

"Saya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama kita mewujudkan pembangunan bagi kabupaten sambas, saya memerlukan dukungan seluruh komponen. Saya tidak bisa sendiri melaksanakan amanah ini guna memberikan dukungan bagi kinerja kepala daerah," ujar dia.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 71 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: