www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Hadirkan Pemilukada Bersatu Damai

E-mail Cetak PDF
hari amal bhakti kemenagAda pesan khusus Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc saat menghadiri Hari Bhakti Amal Kementerian Agama RI ke-72. Perayaan yang dipusatkan di Halaman Kantor Kemenag Sambas, Rabu (3/1), Bupati sebagai Pembina Upacara. Dia mengajak seluruh ASN termasuk yang berada di lingkungan Kantor Kemenag Kab Sambas turut menyukseskan pesta demokrasi pemilihan umum kepala daerah yang berlangsung di Kalimantan Barat.

Menurut Atbah, ASN bagian komponen penting penyukses pesta demokrasi lima tahunan itu. “Jangan gara-gara moment pemilukada, kita terpecah belah,” ingat dia. Dijelaskan Bupati, perbedaan pasti ada menjelang Pemilihan. Itu sebut dia adalah hal yang biasa dan lumrah. Usai pemilihan, katanya, semua komponen masyarakat termasuk ASN atau birokrasi harus bersatu kembali.

“Perbedaan itu pasti ada, tetapi tetap harus mengedepankan kedewasaan berpikir, orientasi persatuan dan kesatuan,” terangnya.  Sejatinya ungkap Bupati, persatuan harus meningkatkan rasa keakraban, saling hormat menghormati. Pada intinya momentum pemilukada nantinya tidak akan memecah belah bangsa dan ummat. ASN sebagai birokrasi tutur Atbah punya peranan penting mengkampanyekan pemilukada damai.

“Berikan kontribusi untuk pemilukada secara baik, persatuan kita perlukan untuk membangun kekuatan ummat dan membangun negeri ini,” papar dia. Atbah memberikan apresiasi kepada kinerja Kementerian Agama Kabupaten Sambas. Dia menyebutkan, selama ini telah terbangun komunikasi dan koordinasi yang baik antara pemda dan kemenag sambas. Momentum Hari Amal Bhakti ke-72 lanjut dia harus menjadi momentum meningkatkan kemitraan itu.

“Pemerintah Daerah mengapresiasi kemitraan yang selama ini dihadirkan kemenag di Kabupaten Sambas,” ucapnya. Bupati menjelaskan, Kemenag turut menjadi bagian propaganda mewujudkan akhlakul karimah. Termasuk melawan terorisme dan menangkal arus radikalisme. Atbah meminta kemenag juga turut menjadi garda terdepan memerangi bahaya narkoba dan prilaku mesum. “Terus kita gaungkan ayat-ayat Allah SWT, kita doakan untuk keberkahan negeri dan penduduknya,” ajak Bupati.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 98 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: