www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Warning Peningkatan Pemenuhan Standar Pelayanan Publik 2018

E-mail Cetak PDF
sekda sambasSekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Drs H Uray Tajudin MSI memberikan peringatan bagi semua organisasi perangkat daerah di Kabupaten Sambas. Peringatan itu berkaitan dengan peningkatan pemenuhan standar pelayanan publik tahun 2018. Saat seremonial penyerahan DPA Tahun Anggaran 2018 di Aula Kantor Bupati Sambas, Jumat (5/1), Sekda meminta OPD terus berbenah mewujudkan pelayanan publik terbaik.

“Penilaian ombudsman tahun 2017 kemarin, Alhamdulillah terjadi peningkatan dibanding tahun 2016. Tapi pencapaian kita masih harus terus ditingkatkan,” terang dia. Berdasarkan hasil penilaian kompetensi Kepatuhan Standar Pelayanan dan kompetensi penyelenggara pelayanan oleh Ombudsman Republik Indonesia, diterangkan Sekda, Kabupaten Sambas di Tahun 2017 berada pada urutan 16 dari 107 Pemerintah Kabupaten yang dinilai. Nilai Kabupaten Sambas mencapai 76 koma 64.

“Predikat kepatuhan dengan range nilai tersebut, kita berada pada predikat kepatuhan sedang atau zona kuning,” jelas Tajudin. Dia bersyukur, terjadi peningkatan dibanding penilaian tahun 2016. Dimana Kabupaten Sambas, tahun 2016 berada di urutan ke-80 dengan tingkat kepatuhan rendah atau zona merah. “Untuk tahun 2018, setiap OPD kita arahkan agar menyelenggarakan kepatuhan tersebut. Masih banyak yang bisa kita kerjakan dan dibenahi,” ungkap Sekda.

Ditargetkan Mantan Kadis Kumindag Sambas ini, Kabupaten Sambas masuk zona hijau. Harapan dia, dengan peningkatan pencapaian kepatuhan itu kedepannya, memberikan pengaruh positif bagi pencapaian Penilaian Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK RI. “Tujuan akhir dari upaya-upaya mewujudkan kepatuhan dan WTP adalah Pemda ingin memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Sambas dan masyarakatnya,” tutur dia.

Tajudin mengharapkan semua OPD mengindahkan penilaian Ombudsman RI itu. Menurut dia sangat penting untuk mempersiapkan segala sesuatunya dimulai sekarang. “Jadi semua OPD memiliki kesiapan jika sewaktu-waktu diperiksa secara acak oleh Ombudsman RI,” ingat Sekda.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 98 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: