www.sambas.go.id

Bela Terpikat Terigas

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Sistem Informasi RUPLPSE-Kab-sambasSMS-Gateway-pendek

17-aGUSTUS-2014pendaftaran-cpns

Wabup Buka Workshop Building Service Culture Singbebas

E-mail Cetak PDF

Wakil Bupati Sambas DR Pabali Musa M.Ag secara resmi membuka kegiatan Lokakarya Service Culture Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) untuk wilayah Singkawang, Bengkayang dan Sambas (Singbebas) di Aula Bappeda Kab Sambas. Wabup mengatakan bahwa dalam rangka menyelaraskan terwujudnya percepatan pembangunan kewilayahan dengan fokus Kota Singkawang, Kabupaten Bengkayang dan Kabupaten Sambas (Singbebas) melalui Program Regional Economic Development (RED) yang difasilitasi Bappenas-GIZ saat ini telah disusun dokumen Regional Strategi Wilayah Singbebas yang salah satunya Pokja Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). “Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PTSP) atau disebut juga istiah One Stop Service (OSS) bertujuan untuk memangkas proses birokrasi perizinan yang sebelumnya rumit dan berliku-liku menjadi jauh lebih singkat”terang Wabup saat membuka Lokakarya Building Servive Culture, Jum’at(28/3)

Selanjutnya...

Keberhasilan Program KB Untuk Pembangunan

E-mail Cetak PDF

Keberhasilan pembangunan program Keluarga Berencana dan pembangunan keluarga sejahtera tidak dapat terlihat secara nyata dalam kurun waktu yang singkat, namun hal tersebut harus kita sadari bahwa pembangunan program KB akan berdampak baik secara langsung maupun tidak langsung berpengaruh pada keberhasilan pembangunan lainnya. Ini dikatakan Wakil Bupati Sambas DR Pabali Musa M.Ag saat membuka kegiatan Rapat Koordinasi Teknis Program BPPKB Kab Sambas Tahun 2014 di Aula Kantor Bupati Sambas, Rabu(19/3). “Pembangunan yang selama ini dilaksanakan oleh BPPKB Kab Sambas sudah berjalan dengan baik, namun diperlukan adanya suatu peningkatan baik secara kualitas mapun kuantitas”ujar Pabali dihadapan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalbar, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Anak dan KB Provinsi Kalbar, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kab Sambas, Kepala Dinas Kesehatan Kab Sambas, anggota Forkopinda Kab Sambas, pimpinan Puskesmas se-Kab Sambas serta undangan lainnya.

Selanjutnya...

Pertumbuhan Ekonomi Sambas Terus Meningkat

E-mail Cetak PDF

Geliat pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sambas terus meningkat, Kabupaten Sambas yang letaknya jauh dari pusat bahkan lebih dekat dengan perbatasan berdasarkan data yang ada prestasi perekonomian Sambas tidak kalah dari Kota Pontianak. Hal ini dikatakan Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Singkawang Mulyanto Budi Santoso saat sosialisai tata cara pengisian SPT Tahunan Orang Pribadi. “Perkembangan perekonomian di Sambas sangat kuat dan prestasinya luar biasa sehingga menjadi kekuatan ekonomi ketiga se-Kalimantan Barat”ujar Mulyanto dalam kesempatannya saat di Aula Kantor Bupati Sambas, Selasa(18/3).

Selanjutnya...

Peran Pajak Makin Bergeser

E-mail Cetak PDF

 

Secara bertahap peran pajak mengalami pergeseran yang cukup signifikan, pajak yang sebelumnya hanya sebagai pelengkap penerimaan kini telah bergeser dan berada pada posisi yang sangat menentukan. Wakil Bupati Sambas DR Pabali Musa M.Ag mengatakan sebagaimana  kita ketahui bahwa pendapatan negara sebagian besar bersumber dari pajak, kontribusi sektor pajak terhadap pendapatan negara yang tiap tahun semakin meningkat ucapnya. “Kontribusi sektor pajak terhadap pendapatan negara tiap tahunnya terus meningkat, ditahun ini penerimaan negara dari sektor pajak ditargetkan sebesar Rp. 1.280,3 T atau 70,47% dari target penerimaan negara tahun 2014 yang diperkirakan sebesar Rp. 1.816,7 T dan diperkirakan tumbuh sebesar 12,37% dibandingkan dengan target pajak tahun lalu yang sebesar Rp. 1.139,32T” jelas Wabup saat membuka sosialisasi tata cara pengisian SPT Tahunan Orang Pribadi di Aula Kantor Bupati, Selasa(18/3).

Selanjutnya...

Gelar Rakor Tindak Lanjuti Kerusakan Ruas Jalan Tri Kembang Galing

E-mail Cetak PDF

Pemerintah Kabupaten Sambas melakukan rapat koordinasi terbatas terkait kerusakan ruas jalan di Desa Tri Kembang Galing. Bupati Sambas melalui Sekda Kab Sambas, Drs H Jamiat Akadol MSI MH, Senin (18/11) di ruang rapatnya telah mengumpulkan para asisten Sekda, SKPD terkait, Camat Galing, dan beberapa pihak perusahaan sawit. Pada pertemuan itu, telah didapat hasil pointer rapat yang akan segera di tindak lanjuti dilapangan. Dikemukakan Sekda dalam rilis resmi Bagian Humas PDE dan Sandi Setda Kab Sambas, Selasa (19/11), beberapa point penting terkait perbaikan ruas jalan yang rusak parah di Jalur Desa Tri Kembang Kecamatan Galing itu diantaranya penjadwalan perbaikan jalan dimulai tanggal 23 Nopember 2013 hingga 25 Nopember 2013.

Selanjutnya...

Pemuda Sambas Harus Maju Tanpa Narkoba

E-mail Cetak PDF

Pemuda Kabupaten Sambas dihimbau Wakil Bupati Sambas turut berpartisipasi untuk pembangunan daerah. Kata DR Pabali Musa MAG, itu dapat tercapai jika tanpa narkoba. Hal itu dikemukakan dia pada saat membuka acara sosialisasi undang – undang kepemudaan no 40 tahun 2009 dan undang – undang narkotika nomor 35 tahun 2009 yang digelar di salah satu hotel di kota sambas, rabu (13/11) oleh dinas pemuda dan olahraga propinsi kalbar bekerjasama dengan dinas pemuda olahraga budaya dan pariwisata kab sambas.

Selanjutnya...

Halaman 1 dari 5

Simple MP3 Player

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil
You are here: