www.sambas.go.id

Bela Terpikat Terigas

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Sistem Informasi RUPLPSE-Kab-sambasSMS-Gateway-pendek

Himbauan Seleksi CPNS 2014pendaftaran-cpns

Kain Tenun Sambas Resmi Terima Rekor MURI

E-mail Cetak PDF

Tenun terpanjang di arak di pontianak

Kain tenun songket sambas akhirnya mendapatkan pengakuan Museum Rekor Indonesia. Didukung Dompet Umat Kalbar, Tenun dengan panjang hasil ukur MURI adalah 161 meter dengan lebar 70 meter dinyatakan sebagai kain tenun songket terpanjang yang pernah dibuat. Tenun tersebut dibuat dengan berbagai macam motif kain tenun dan proses pembuatannya tanpa terputus selama satu tahun sejak bulan Oktober 2013 hingga Oktober 2014 oleh 13 Pengrajin.

Selanjutnya...

Penyaluran Air PDAM Mati Total

E-mail Cetak PDF

Perusahaan Air Minum Daerah Tirta Muare Ulakan Sambas, memberikan konfirmasi bahwa penyaluran air bersih mereka akan mati total selama dua hari. Melalui layanan SMS Aduan Pemda Kab Sambas, pihak PDAM Tirta Muare Ulakan mengkonfirmasi selama dua hari mulai tanggal 29 hingga 30 Oktober 2014, penyaluran air akan dihentikan.

Selanjutnya...

Wabup Buka Workshop Building Service Culture Singbebas

E-mail Cetak PDF

Wakil Bupati Sambas DR Pabali Musa M.Ag secara resmi membuka kegiatan Lokakarya Service Culture Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) untuk wilayah Singkawang, Bengkayang dan Sambas (Singbebas) di Aula Bappeda Kab Sambas. Wabup mengatakan bahwa dalam rangka menyelaraskan terwujudnya percepatan pembangunan kewilayahan dengan fokus Kota Singkawang, Kabupaten Bengkayang dan Kabupaten Sambas (Singbebas) melalui Program Regional Economic Development (RED) yang difasilitasi Bappenas-GIZ saat ini telah disusun dokumen Regional Strategi Wilayah Singbebas yang salah satunya Pokja Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). “Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PTSP) atau disebut juga istiah One Stop Service (OSS) bertujuan untuk memangkas proses birokrasi perizinan yang sebelumnya rumit dan berliku-liku menjadi jauh lebih singkat”terang Wabup saat membuka Lokakarya Building Servive Culture, Jum’at(28/3)

Selanjutnya...

Keberhasilan Program KB Untuk Pembangunan

E-mail Cetak PDF

Keberhasilan pembangunan program Keluarga Berencana dan pembangunan keluarga sejahtera tidak dapat terlihat secara nyata dalam kurun waktu yang singkat, namun hal tersebut harus kita sadari bahwa pembangunan program KB akan berdampak baik secara langsung maupun tidak langsung berpengaruh pada keberhasilan pembangunan lainnya. Ini dikatakan Wakil Bupati Sambas DR Pabali Musa M.Ag saat membuka kegiatan Rapat Koordinasi Teknis Program BPPKB Kab Sambas Tahun 2014 di Aula Kantor Bupati Sambas, Rabu(19/3). “Pembangunan yang selama ini dilaksanakan oleh BPPKB Kab Sambas sudah berjalan dengan baik, namun diperlukan adanya suatu peningkatan baik secara kualitas mapun kuantitas”ujar Pabali dihadapan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalbar, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Anak dan KB Provinsi Kalbar, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kab Sambas, Kepala Dinas Kesehatan Kab Sambas, anggota Forkopinda Kab Sambas, pimpinan Puskesmas se-Kab Sambas serta undangan lainnya.

Selanjutnya...

Pertumbuhan Ekonomi Sambas Terus Meningkat

E-mail Cetak PDF

Geliat pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sambas terus meningkat, Kabupaten Sambas yang letaknya jauh dari pusat bahkan lebih dekat dengan perbatasan berdasarkan data yang ada prestasi perekonomian Sambas tidak kalah dari Kota Pontianak. Hal ini dikatakan Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Singkawang Mulyanto Budi Santoso saat sosialisai tata cara pengisian SPT Tahunan Orang Pribadi. “Perkembangan perekonomian di Sambas sangat kuat dan prestasinya luar biasa sehingga menjadi kekuatan ekonomi ketiga se-Kalimantan Barat”ujar Mulyanto dalam kesempatannya saat di Aula Kantor Bupati Sambas, Selasa(18/3).

Selanjutnya...

Peran Pajak Makin Bergeser

E-mail Cetak PDF

 

Secara bertahap peran pajak mengalami pergeseran yang cukup signifikan, pajak yang sebelumnya hanya sebagai pelengkap penerimaan kini telah bergeser dan berada pada posisi yang sangat menentukan. Wakil Bupati Sambas DR Pabali Musa M.Ag mengatakan sebagaimana  kita ketahui bahwa pendapatan negara sebagian besar bersumber dari pajak, kontribusi sektor pajak terhadap pendapatan negara yang tiap tahun semakin meningkat ucapnya. “Kontribusi sektor pajak terhadap pendapatan negara tiap tahunnya terus meningkat, ditahun ini penerimaan negara dari sektor pajak ditargetkan sebesar Rp. 1.280,3 T atau 70,47% dari target penerimaan negara tahun 2014 yang diperkirakan sebesar Rp. 1.816,7 T dan diperkirakan tumbuh sebesar 12,37% dibandingkan dengan target pajak tahun lalu yang sebesar Rp. 1.139,32T” jelas Wabup saat membuka sosialisasi tata cara pengisian SPT Tahunan Orang Pribadi di Aula Kantor Bupati, Selasa(18/3).

Selanjutnya...

Halaman 1 dari 5

Simple MP3 Player

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil
You are here: