www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
00 kirim Spanduk Fitri1438H 10x5 FIX OK

Ramadhan, Momentum Perbaiki Layanan

E-mail Cetak PDF
sajingan
Erat kaitan dengan pelayanan publik di Kabupaten Sambas, Bupati meminta Momentum Ramadhan dijadikan waktu yang tepat memperbaikinya. Saat bersilaturahmi dengan muslim di kecamatan sajingan besar, Selasa (13/6), pelayanan publik di kab sambas sedang mendapatkan sorotan serius. Termasuk kata dia dari lembaga Ombudsman RI. Hasil penilaian lembaga pemantau pelayanan publik tersebut, raport atau laporan untuk kabupaten sambas masih tingkat merah.

"Banyak yang harus kita perbaiki, saya minta dukungan seluruh komponen masyarakat guna mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas," tutur dia. Diungkapkan Bupati, hasil pantauan atau penilaian Ombudsman sesi terakhir, sudah terdapat unit kerja yang mendapatkan perbaikan kualitas layanan. Hanya saja, masih didominasi penilaian pelayanan yang belum memenuhi kriteria penilaian ombudsman.

"Insya Allah akan menjadi perhatian serius pemerintah daerah memperbaikinya," ujarnya. Ramadhan lanjut dia adalah momentum yang tepat membangun kesadaran dan prilaku pelayanan terbaik. Dijelaskan Atbah, Ramadhan adalah bulan kepedulian. Terkait kepedulian itu, lanjutnya termasuklah kepedulian terhadap kualitas pelayanan.

"Dengan pelayanan yang baik, menunjukkan ada kepedulian dari kita. Insya Allah pelayanan yang baik bernilai pahala disisi Allah, dan itu harus menjadi motivasi diri sebagai seorang aparatur pelayanan," pinta Atbah. Camat Sajingan Besar yang mendampingi Safari Ramadhan Bupati Sambas di Masjid Sabilal Muhtadin pun diingatkan oleh Bupati. Atbah menegaskan camat adalah pelayan masyarakat.

"Layani masyarakat dengan sebaik-baiknya, secepat-cepatnya dan sebagus-bagusnya," tegas Bupati. Dia yakin, dengan pembelajaran selama Ramadhan, mulai dari disiplin dan tata aturan selama berpuasa ramadhan, harusnya membuat seorang aparatur dalam melayani akan lebih baik. Dijelaskan Bupati, amalan puasa seorang muslim diterima oleh Allah Swt akan tampak pada kesehariannya setelah bulan Ramadhan berlalu. "Manfaatkan ramadhan ini dengan baik, perbanyak amalan ibadah kita kepada Allah Swt, apa yang telah kita dapat selama ramadhan, baiknya harus bermanfaat bagi kehidupan kita setelah ramadhan berlalu," ingat dia.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 597 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: