www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Ajak Pramuka Perangi Narkoba Dan Perusak Lingkungan

E-mail Cetak PDF
foto bersamaBupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc mengungkapkan kegusarannya terhadap kondisi kab sambas terkini. Kata dia, isu lingkungan dan tumbuh kembang remaja harus turut mendapat perhatian semua komponen, termasuk gerakan pramuka. Saat memberikan sambutan sebagai ketua majelis pimpinan cabang gerakan pramuka kab sambas kepengurusan masa bhakti 2016-2021, Bupati menegaskan pramuka harus terlibat langsung dalam memerangi Narkoba dan Pencemaran Lingkungan. Ketegasan pernyataan itu dia sampaikan usai dilantik sebagai ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kab Sambas oleh Ketua Kwarda Prop Kalbar di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Jumat (6/10).
Selanjutnya...

Desa Vokasi Bangun Kekuatan Pembangunan Perempuan

E-mail Cetak PDF
bupati sampaikan sambutan untuk desa vokasiDimensi pendidikan berkelanjutan mewadahi program-program seperti pendidikan keaksaraan, pendidikan kesetaraan, pendidikan pemberdayaan perempuan dan berbagai pendidikan vokasi. Dalam konteks pendidikan berkelanjutan, lebih penekanan pada upaya peningkatan pendidikan pemberdayaan perempuan. Yang menjadi lingkup dari program pendidikan berkelanjutan dimaksud meliputi pendidikan kecakapan hidup bagi perempuan marjinal dan pendidikan vokasi perempuan marjinal yang dikemas dalam kegiatan desa vokasi.
Selanjutnya...

Apresiasi Taman Lalu Lintas Polres Sambas

E-mail Cetak PDF
pantau taman lalinBupati Sambas mengapresiasi hadirnya taman lalu lintas yang disediakan Kepolisian Resort Sambas. H Atbah Romin Suhaili Lc, bersama Kapolres Sambas, Ketua PN Sambas, Perwakilan Kajari Sambas, disaksikan Sekda Kab Sambas, Drs H Uray Tajudn MSi, Bupati meresmikan taman lalu lintas wira pratama polres sambas, Jumat (22/9). Dikatakan Atbah, taman lalu lintas tersebut sangat strategis untuk memberikan pendidikan kepada masyarakat tentang berlalu lintas. Diharapkan dia, dengan adanya keberadaan taman itu, pendidikan lalu lintas bisa disampaikan kepada siswa-siswa taman kanak-kanak.
Selanjutnya...

Porsi Keluarga Bentuk Karakter Anak Dominan

E-mail Cetak PDF
sosialisasi pendidikan keluargaBupati Sambas H Atbah Romin Suhaili Lc menegaskan, fungsi lingkungan keluarga membentuk karakter anak sangatlah dominan. Dikatakan dia saat membuka kegiatan sosialisasi program pendidikan anak di Pantura Hotel Sambas, Kamis (7/9), pengaruh lingkungan keluarga sangat besar terhadap tumbuh kembang anak. Disebutkan dia, dalam ajaran agama, telah mengajarkan bagaimana memberikan pendidikan kepada anak. “Sebagai orang tua, kita diperintahkan menjaga diri kita dan keluarga dari Siksa Api Neraka. Perintah ini sudah sangat jelas, bahwa kita harus memberikan ilmu atau pengetahuan yang baik-baik kepada diri kita dan keluarga kita,” ujar dia.
Selanjutnya...

Pendidikan Keluarga Benteng Utama Generasi Muda

E-mail Cetak PDF
*** Sosialisasi program pendidikan keluarga
buka sosialisasi
Pendidikan yang utama bagi anak-anak generasi muda Indonesia adalah pendidikanyang dimulai dari keluarga. Karenanya menurut Wakil Bupati Sambas, Hj Hairiah SH MH, saat membuka sosialisasi program pendidikan keluarga di Pantura Hotel Sambas, Rabu (6/9) sangat wajar jika pembinaan pendidikan dimulai dari rumah dan lingkungan terdekat dari anak-anak. “Keluarga adalah lingkungan anak kita dibesarkan dengan limpahan cinta dan kasih sayang yang tulus dari para orang tua,” ujar dia.
Selanjutnya...

Ajak Pramuka Sikapi Bonus Demografi

E-mail Cetak PDF
bersalaman dengan gerakan pramuka
Tahun 2020-2030, Indonesia diperhitungkan mendapatkan bonus demografi. Yakni penduduk dengan usia produktif sangat besar dan sementara usia muda semakin kecil dan usia lanjut sedikit. Jumlah usia angkatan kerja berkisar 15 hingga 64 tahun pada tahun tersebut diatas diperkirakan mencapai angka 70 persen, sedangkan sisanya sebanyak 30 persen adalah pendudukan yang tidak produktif atau berada dibawah 15 tahun dan diatas 65 tahun. Dikatakan Hj Hairiah SH MH, Wakil Bupati Sambas, bonus demografi tersebut tentunya membawa dampak sosial ekonomi, dapat bernilai positif maupun negatif.
Selanjutnya...

Halaman 1 dari 12

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 30 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: