www.sambas.go.id

Bela Terpikat Terigas

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Sistem Informasi RUPLPSE-Kab-sambasSMS-Gateway-pendek

 idul-fitri 2014

Pemda Latih Kepemimpinan Pemuda

E-mail Cetak PDF

*** Sekda : Berbuatlah Untuk Negeri

Pemerintah Kabupaten Sambas menggelar pendidikan dan pelatihan dasar kepemimpinan bagi pemuda kab sambas. Dikoordinatori Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata Kab Sambas, sasaran diklat dasar kepemimpinan yang digelar di Gedung Diklat BKD Kab Sambas, Kamis (20/3) pelajar SMU sederajat, Perwakilan Mahasiswa dan Organisasi Kepemudaan. Ada tiga materi yang disampaikan pada diklat tersebut, diantaranya Kepemimpinan oleh M Sherly, Organisasi Kepemudaan oleh M Hendri, dan Kekuatan Kepemimpinan dan Simulasi Proses Mencari Pemimpin oleh Nizamuddin.

Selanjutnya...

Pendidikan Kontekstual Sambas Raih MDG Award 2013

E-mail Cetak PDF

Pembangunan Pendidikan Di Kab Sambas kembali mendapat apresiasi dari pemerintah pusat. Peran pendidikan dalam agenda pembangunan merupakan salah satu faktor utama yang mendukung kemajuan suatu daerah, keragaman budaya dan tantangan sosial di seluruh wilayah Indonesia pun memiliki keunikan tersendiri. Dalam hal ini, pendidikan bisa menjadi salah satu wadah diskusi dan implementasi solusi sesuai kebutuhan wilayah yang ada.

Selanjutnya...

Gubernur Ingatkan Kelancaran Pelaksanaan US Dan UN

E-mail Cetak PDF

 

Pelaksanaan Ujian Sekolah (US) pada Sekolah Dasar/sederajat dan Ujian Nasional (UN) pada Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas/Sekolah Menengah Kejuruan (SMA/SMK) dan sederajat yang semakin dekat, Gubernur Kalimantan Barat Drs Cornelis MH melalui surat Nomor 420/0686/Kessos-C mengingatkan pada seluruh Bupati/Walikota tidak terkecuali Kabupaten Sambas untuk mendukung kelancaran pelaksanaan US dan UN. Wakil Bupati Sambas DR Pabali Musa M.Ag melalui Kepala Bagian Humas, PDE dan Sandi Setda Kab Sambas mengatakan surat edaran dari Gubernur Kalimantan Barat telah diterima dengan baik. “Sesuai instruksi dari Wakil Bupati Sambas mengenai surat edaran dari Gubernur Kalimantan Barat, kami dari Bagian Humas PDE dan Setda Kab Sambas agar segera mensosialisasi dan mempublikasi surat tersebut”ucap Kepala Bagian Humas, PDE dan Sandi Setda Kab Sambas H Rusniardi S.Pd.I dalam rilis resminya, Rabu(12/3).

Selanjutnya...

Wabup Buka Seminar Pendidikan

E-mail Cetak PDF

 

Wakil Bupati Sambas DR Pabali Musa M.Ag secara resmi membuka kegiatan seminar pendidikan yang di selenggarakan atas kerjasama STKIP PGRI Pontianak dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Sambas. Seminar yang diikuti hampir 300 peserta diisi oleh narasumber yang berkompeten di bidangnya, seperti Prof DR H Samion. H.A.R, M.Pd, DR Aria Djalil M.A., Ph.D dan Drs Jumadi Asri,MH. “Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Sambas menyambut baik dan gembira pada STKIP PGRI Pontianak yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kab Sambas dalam menyelenggarakan kegiatan ini, karena seperti yang kita ketahui bersama bahwa pendidikan merupakan kesempatan besar bagi seseorang untuk menghasilkan sesuatu atau sebagai pintu gerbang menuju kehidupan yang lebih baik”ucap Wabup dalam sambutannya saat membuka seminar pendidikan di Pendopo Kab Sambas, Selasa(3/12).

Selanjutnya...

Usia Muda Sambas Jadi Sasaran Migrasi

E-mail Cetak PDF

 

Fenomena makin mudahnya kelompok usia 12-16 tahun di Kab Sambas untuk bermigrasi semakin tinggi, sedangkan pengetahuan mereka tentang resiko tinggi kerja di luar negeri dan skill yang dimiliki masih rendah karenanya sedini mungkin mereka harus mendapatkan informasi yang baik dan cukup dari sekolah. Untuk menunjang hal itu bidang pendidikan telah melaksanakan pelatihan migrasi aman dan anti perdagangan orang yang diikuti oleh 56 orang guru SMP yang berasal dari Kecamatan wilayah rentan traficking. “Peluncuran Media Komunikasi Informasi dan Edukasi mengenai migrasi aman dan anti perdagangan orang diharapkan dapat menarik perhatian kita bersama, baik aparat pemerintah, masyarakat, LSM dan para guru untuk peduli dengan upaya penghapusan segala jenis kekerasan dan eksploitasi juga masalah pencegahan perdagangan orang khususnya anak”ucap Wakil Bupati Sambas DR Pabali Musa, M.Ag dalam sambutannya ketika membuka kegiatan Peluncuran Media KIE dan kampaye migrasi aman dan perdagangan orang di Aula Kantor Bupati, Kamis(28/11).

Selanjutnya...

Beri Warna Unit Kerja Wujudkan Pelayanan Prima

E-mail Cetak PDF

tutup diklat

Sekretaris Daerah Kab Sambas, Drs H Jamiat Akadol MSI MM, meminta seluruh pimpinan unit kerja membuat langkah nyata mewujudkan reformasi birokrasi di Kab Sambas. Dia memberikan warning terutama bagi Aparatur pada tingkat pimpinan eselon terbawah hingga yang tertinggi. Jamiat menginginkan, salah satu yang diharapkan dari mereformasi birokrasi yakni terwujudnya pelayanan publik yang prima dapat diwujudkan di Bumi Terpikat Terigas. Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 96 Tahun 2013, Kab Sambas kata dia menjadi salah satu kabupaten yang menjadi pilot project reformasi birokrasi. Karenanya, pada penutupan diklat pim 4 tahun 2013 di Gedung Diklat Kab Sambas, Senin (18/11), Sekda meminta kepada pejabat eselon IV tersebut memberi perhatian lebih pada upaya pemda dan pimpinan daerah mewujudkan reformasi birokrasi.

Selanjutnya...

Halaman 1 dari 6

Simple MP3 Player

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil
You are here: