www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
00 kirim Spanduk Fitri1438H 10x5 FIX OK

5 Pemuda Sambas Lolos Seleksi Kepemudaan 2017

E-mail Cetak PDF
foto propil pemuda
Kepemudaan Kabupaten Sambas patut berbangga. Beberapa perwakilan pemuda kab sambas berhasil mengikuti seleksi kepemudaan tahun 2017. Diantaranya Seleksi Paskibraka Tingkat Propinsi dan Nasional dan Seleksi Kapal Pemuda Nusantara. Kabid Kepemudaan Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga, Nizamudin, mengungkapkan ada 1 pemudi Sambas lolos seleksi sebagai wakil kalimantan barat untuk paskibraka tingkat nasional, 2 orang pemuda-pemudi mewakili kab sambas sebagai paskibraka tingkat propinsi, dan 2 orang pemuda pemudi mewakili Kalimantan Barat ke Sail Sabang di Banda Aceh.
"Pemuda-pemuda yang kita kirim ke tingkat propinsi merupakan pemuda pemudi terbaik yang memang kita seleksi secara ketat ditingkat Kabupaten," ujar dia. Seleksi Kapal Pemuda Nusantara tingkat Propinsi Kalimantan Barat yang digelar di Pontianak awal Mei 2017 lalu, sebut Nizam menetapkan Mustaqim dan Helpi yang merupakan pemuda pemudi Kab Sambas mewakili Kalbar ke tingkat Nasional. Sebut Nizam, perwakilan Kapal Pemuda Nusantara beruntung bisa terpilih sebagai Duta Kalbar karena akan dikirim menyemarakkan Sail Sabang di Banda Aceh.

Untuk Seleksi Paskibraka, Kabid Kepemudaan menjelaskan pemuda pemudi yang dikirim dua orang mewakili tingkat propinsi atas nama Nurul Hafiza Siswa SMAN 1 Teluk Keramat dan Dzaki Brayogi Fans Siswa SMA N 1 Sambas. Mia Tamia, Siswa SMKN 1 Tangaran, lolos tahap seleksi paskibraka tingkat nasional kategori putri yang diadakan pemerintah propinsi kalbar. "Alhamdulillah tahun ini perwakilan kita yang diunggulkan mewakili ditingkat nasional," jelas dia. Mia Tamia sendiri terang Nizam merupakan pemudi dari Dusun Pinang Merah Selatan Desa Simpang Empat Kec Tangaran.

Kadis Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga, H Asmani memberikan apresiasi pada prestasi pemuda-pemudi kab sambas. Kata dia hal tersebut patut diacungi jempol dan sangat membanggakan. "Kita harapkan prestasi yang telah dicapai pemuda-pemudi kita memberikan inspirasi dan motivasi bagi generasi muda kab sambas lainnya," ujar dia.

Dijelaskan dia, yang terpenting, para pemuda kab sambas tidak cepat puas dengan prestasi segudang yang telah diraih. Saran dia, sasaran prestasi kedepannya akan semakin tinggi dan kualitas prestasi dan kemampuan diri seorang pemuda harus tetap ditingkatkan. "Dinas Kepemudaan sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah berhasil mewujudkan ini, apa yang dicapai oleh pemuda-pemudi kita adalah bentuk sinergitas kerjasama semua komponen," terang dia.

Harapan H Asmani, Pemuda Kab Sambas kedepannya harus lebih berkualitas. Dia mengingatkan, ancaman-ancaman terhadap semua aspek kehidupan sosial bermasyarakat semakin mengkhawatirkan. "Semua kita, para orang tua, pemerintah, swasta, aparatur keamanan dan terlebih lagi pemuda-pemudi punya tanggung jawab dalam mengatasi ancaman-ancaman tersebut, mulai dari disintegrasi bangsa, radikalisme, bahaya narkoba dan ancaman lainnya. Pemuda harus jadi garda terdepan dalam memeranginya, jangan sampai yang menjadi pemicu utama terjadinya kenakalan remaja," ingat dia.

Kepada para peserta yang berhasil mengikuti seleksi hingga tingkat selanjutnya, Asmani mengingatkan agar menjaga nama baik daerah. Bagaimanapun kata dia, pemuda-pemudi terpilih tersebut adalah duta bagi daerah masing-masing. "Harapan saya agar menjaga nama baik kabupaten sambas," pesannya.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 542 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: