www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Bupati Lepas Kafilah MTQ Ke Mempawah

E-mail Cetak PDF
lepas kafilah MTQBupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc telah melepas Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran Kabupaten Sambas. Tahun 2018 ini, pelaksanaan ajang dua tahun lomba lantunan quran itu ditetapkan di Kabupaten Mempawah. Pelaksanaannya dijadwalkan 1 juli 2018 hingga 7 juli 2018.

Kabupaten Sambas, turut mengirimkan kontingennya. Pelepasan kafilah kontingen MTQ Kab Sambas dipusatkan di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Sabtu (30/6). Pelepasan oleh Bupati Sambas didampingi Sekda Kab Sambas, Ketua TP PKK Kab Sambas, Para pimpinan OPD dan pengurus LPTQ Kab Sambas.

Pesan Bupati Sambas, Kontingen Kab Sambas adalah duta bagi kab sambas. Tidak hanya dalam perlombaan tilawah quran, kata dia duta dalam segala hal. “Sebagai duta, kita harus menjaga nama baik kab sambas, kita tunjukkan bahwa kita taat atau tertib aturan. Kita perlihatkan bagaimana budaya atau prilaku kab sambas yang akhlakul karimah,” ujar dia.

Pesan lain yang disampaikan Atbah adalah kesehatan. Bupati mengingatkan semua kontingen kafilah MTQ Kab Sambas harus benar-benar memperhatikan kesehatan mereka. “Jangan sampai pada saat hari H nya nanti kesehatan kita kurang baik. Karena itu akan memberikan kurang baik pada penampilan nanti. Jadi jaga kesehatan itu penting,” tuturnya.

Bupati juga meminta para duta MTQ tersebut, harus memahami budaya masyarakat setempat. Dia menyebutkan jangan sampai prilaku kontingen nanti bertentangan dengan kebiasaan warga disekitar pemondokan kafilah Kab Sambas. “Kita tunjukkan bahwa kita ingin berbuat yang terbaik bagi Kab Sambas. Tidak hanya dizona perlombaan, tetapi kita harus memberikan kesan bahwa kontingen kafilah kita adalah yang terbaik diperlombaan maupun sosialisasi diluar perlombaan. Artinya junjung tinggi semangat pertandingan yang baik, jujur dan terbuka,” terangnya.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 129 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: