Mewakili Bupati Sambas, Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ir. H. Fery Madagaskar, M.Si serahkan piagam penghargaan kepada perusahaan perkebunan sawit yang berkontribusi membangun jalan menuju kebun raya Sambas dan piagam penghargaan Innovative Government Award (IGA) tahun 2022 yang dilaksanakan di Aula Utama Kantor Bupati Sambas. Kamis, 30 November 2023.

Pada agenda yang sama, Fery Madagaskar juga membuka kegiatan diseminasi hasil penelitian tahun 2023 dengan tema dengan semangat gotong royong dan kolaborasi kita dapat membangun kabupaten Sambas yang berkemajuan yang lebih cepat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ir. H. Fery Madagaskar, M.Si menyampaikan harapannya agar kerja tim dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Sambas berupa Desiminasi dan penelitian nantinya akan menghasilkan sebuah gambaran dalam pelaksanaan pembangunan serta diperaktikkan kepada Masyarkat.

Fery menambahkan bahwa Kabupaten Sambas yang merupakan Kabupaten baru sehingga masih banyak tantangan yang perlu diselesaikan dengan kolaborasi bersama serta terobosan segala sektor dalam mengejar ketertinggalan dari kabupaten lain. lebih jauh Fery menyampaikan keyakinannya akan tercapainya Sambas terunggul di Kalimantan Barat sesuai RPJP 2005 – 2025 di beberapa sektor.

Terkait Kebun raya Sambas yang telah diresmikan beberapa waktu lalu, Fery menyampaikan bahwa Kebun Raya telah digagas sangat lama dengan berbagai proses yang telah dilalui dirinya berharap Kebun Raya Sambas bisa sejajar bersama Kebun Raya Bogor, hal ini diperkuat dengan suntikan Dana lebih kurang 2 Miliar untuk tahun  anggaran 2024 untuk Kebun Raya Sambas.

Fery turut mengapresiasi upaya serta kerja keras bersama yang dilakukan atas prestasi kabupaten Sambas yang telah diraih yaitu Peringkat ketiga sebagai Kabupaten perbatasan terinovatif, Fery juga menyampaikan bahwa ini merupakan hasil kerja keras bersama OPD  se-Kabupaten Sambas.

Mengakhiri sambutannya, Fery meminta kepada seluruh hadirin untuk selalu mendorong lahirnya inovasi daerah yang sesuai dengan perkembangan zaman dan berkelanjutan untuk kemaslahatan masyarkat kabupaten Sambas.