www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

ASN Bijak Share Informasi Via Medsos

E-mail Cetak PDF
Bupati Sambas mengeluarkan Surat Edaran terkait Penyebarluasan Informasi melalui Media Sosial bagi Aparatur Sipil Negara. Dikemukakan Sekretaris Daerah Kab Sambas Drs H Uray Tajudin Msi melalui Kabag Humas dan Protokol Setda Kab Sambas, Tatik Muryati SH mengatakan ASN diminta memperhatikan beberapa etik dalam mengunggah informasi kedinasan di media sosial.

Aturan atau kaidah etik ASN dalam penyebaran informasi melalui media sosial kata dia harus mengindahkan beberapa hal penting. “Harus memelihara dan menjunjung tinggi standar etika yang luhur, memegang teguh nilai dasar ASN dan selalu menjaga reputasi dan integritas ASN,” ujar Tatik. Dia mengemukakan, ASN harus pintar dan paham, informasi jenis apa yang bisa disebar melalui media sosial.

ASN lanjut dia harus menjaga kerahasiaan yang menyangkut kebijakan negara, memberikan informasi secara benar dan tidak menyesatkan kepada pihak lain yang memerlukan informasi terkait kepentingan kedinasan. “Pastinya ASN jangan sampai menyalahgunakan informasi intern negara untuk mendapat atau mencari keuntungan atau manfaat bagi diri sendiri atau untuk orang lain,” ingatnya.

Kabag Humpro menyebutkan harusnya ASN menggunakan sarana Media Sosial secara bijaksana dan mengarahkan untuk mempererat persatuan dan kesatuan NKRI. Selain itu, dia mempertegas, ASN harus bisa memastikan bahwa informasi yang disebarluaskan jelas sumbernya, dapat dipastikan kebenarannya dan tidak mengandung unsur kebohongan. “ASN dilarang membuat dan menyebar berita palsu atau hoaks, fitnah, provokasi, radikalisme, terorisme dan pornografi melalui media sosial atau media lainnya,” ungkapnya.

Hal lain yang diingatkan Tatik Muryati adalah tidak memproduksi dan menyebarluaskan informasi yang bermuatan menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras dan antar golongan. Dia juga meminta jangan sampai menyentuh aturan kesusilaan, perjudian, penghinaan hingga pencemaran nama baik apalagi pemerasan atau pengancaman.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 74 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: