www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
P E N G U M U M A N KETENTUAN PELAKSANAAN
Pengumuman Hasil Seleksi CPNS
PENGUMUMAN KOMPENTENSI DASAR
Banner Kompetensi BKD Sambas
Profil Gender Kab Sambas
SMS layanan Aduan
Surat edaran pelaksana kebersihan
Banner Surat edaran no9 ortal
banner LPDP 2018
Press Release Dukcapil

Atbah – Hairiah Bupati Sambas 2016-2021

*** Usai Dilantik, Resmikan Masjid Al Iman Jelutung

lantikan

H Atbah Romin Suhaili dan Hj Hairiah SH MH dilantik secara resmi oleh Gubenur Kalbar Cornelis SH MH sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sambas Periode 2016-2021. Pelantikan dan pengucapan sumpah janji sebagai orang nomor satu dan dua Kab Sambas itu digelar di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Senin (13/9). Dihadiri Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta, Anggota DPD RI Dapil Kalbar, jajaran forkompimda Kalbar, Kapolres Sambas, Bupati Walikota se-Kalbar, Anggota DPRD Kalbar dan Kab Sambas, pimpinan SKPD Prop Kalbar, para camat Kab Sambas, anggota TP PKK dan Dhama Wanita Persatuan Kab Sambas dan tamu udangan lainnya.

gubernur

Atbah dan Hairiah masing-masing membawa keluarga pada pelantikan itu. Anak, Istri, Suami dan para orang tua tampak turut mengikuti khidmat jalannya pelantikan. Bupati dan Wakil Bupati Sambas periode 2011-2016 hanya diwakilkan Dr Pabali Musa MAG didamping Dra Wafida Pabali Musa MPD. dr Hj Juliarti Dj Alwi MPH berkenan tidak hadir dikarenakan dalam perjalanan ke Pontianak pada Minggu Subuh, mengalami kecelakaan lalu lintas dan menurut informasi yang bisa dipercaya, Juliarti mengalami shock dan luka ringan.

GUBERNUR DUA

Berangkat dari Hotel Grand Mahkota Pontianak menuju Kantor Gubernur Kalbar, Atbah Hairiah mendapat pengawalan penuh dari kepolisian daerah kalbar, kepolisian resort sambas, perhubungan kab sambas dan pol pp kab sambas, termasuk dalam perjalanan menuju kab sambas. Dalam Sambutannya, Gubernur Kalbar memberikan wejangan tegas dan jelas. Orang Nomor satu Kalbar itu tidak panjang lebar dalam memberikan pesannya kepada Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik tersebut.

Cornelis mengatakan, sesuai arahan presiden, pasangan pimpinan baru itu harus segera bekerja, menyusun rencana pembangunan jangka panjang menengah daerah atau RPJMD yang disesuaikan dengan RPJM Propinsi dan Nasional. €œ"Ini hari yang baik dibulan yang baik. Bertepatan dengan kita melaksanakan puasa, jalankan pemerintahan dengan baik,"€ ujar dia. Diingatkan Gubernur, Atbah Hairiah dalam menyusun RPJMD Kabupaten harus menampung janji-janji politik sesuai sumpah janji jabatannya.

"Segera Bekerja, wujudkan visi misi yang telah dikampanyekan dalam janji-janji politik, laksanakan sesuai seumpah dan janji, karena semua aturan sudah tersistem dan prosedurnya pun telah diatur," ingat Cornelis. Bupati Sambas, Atbah RS ketika diwawancarai awak media mengatakan bersyukur dilantik bersamaan dengan Ramadhan 1437 H. Kata dia adalah kebahagiaan tersendiri bisa dilantik bertepatan dengan Ramadhan yang penuh dengan berkah. "Bulan ramadhan ini penuh berkah, Alhamdulillah bisa dilantik pada bulan ini, saya mengajak seluruh masyarakat kab sambas untuk saling dukung mendukung mewujudkan pembangunan kab sambas," ujar dia.

Usai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sambas 2016-2021, rangkaian lainnya adalah pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kab Sambas masa bhakti 2016-2021, istri Bupati Sambas, Ny Hj Lusyanah Kosasih SPd Amd Far. Pelantikan secara resmi oleh Ketua TP PKK Prop Kalbar, Ny Federika Cornelis di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Senin (13/6). Ditunjuknnya Lusyanah Kosasih sebagai Ketua TP PKK Kab Sambas secara otomatis sudah sesuai aturan yang berlaku, Lusyanah menggantikan Ketua TP PKK sebelumnya yang dijabat istri dari Wakil Bupati Sambas periode 2011-2016, Wafida Pabali Musa.

Usai rangkaian prosesi pelantikan, pasangan pemimpin kab sambas melanjutkan perjalanan ke Desa Jelutung Kec Pemangkat Kab Sambas dengan dikawal ketat kepolisian, dinas perhubungan dan polisi pamong praja kab sambas. Di desa jelutung, Bupati-Wabup membawa Wakil Duta Besa Uni Emirat Arab dan Bendarahanya mengunjungi Masjid Bantuan Organisasi Kemanusian Bulan Sabit Merah Uni Emirat Arab dan Kedutaannya. Kedatangan bupati dan rombongan di desa jelutung disambut hangat warga setempat, disambut dengan taburan beras kuning, pengalungan pita dan diiring para tokoh masyarakat setempat. Masjid dengan nama Al Iman di Dusun Yudha Putra Rt 1 Rw 1 Desa Jelutung tersebut diresmikan secara bersama Bupati dan dua orang tamu dari uni emirat arab, ditandai dengan pemotongan pita.

Selain itu, Bupati dan kolega luar negerinya itu memberikan bantuan zakat fitrah bersama dari bulan sabit merah uni emirat arab kepada anak yatim piatu desa jelutung. Dalam sambutannya, Bupati mengatakan pembagian zakat fitrah tersebut sudah menjadi rutinitas dari uni emirat arab selama Ramadhan. Kata Atbah menterjemahkan sambutan tamu luar negerinya, setiap harinya lebih kurang 30 ribu zakat fitrah dibagikan selama ramadhan. "€œAlhamdulillah, desa jelutung turut merasakan kebaikan dari sahabat muslim kita, insya Allah mereka hanya mengharapkan pahala dan ridho dari Allah SWT," ujar dia.

 Pelaksanaan Inpres No. 9 Tahun 2015 ttg Pengelolaan Komunikasi Publik

Pelaksanaan Inpres No. 9 Tahun 2015 ttg Pengelolaan Komunikasi Publik



E-Tabloid Kominfo edisi 50 September 2018

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 48 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: