www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Jajaki Silaturahmi Songket 3 Negara

E-mail Cetak PDF
serah cinderamataKonsulat Jenderal Republik Indonesia di Kuching Sarawak Malaysia, menggelar kunjungan kerja ke kab sambas. Rombongan Konjen RI tersebut dipimpin langsung Kepala Kantor KJRI Kuching, Yonny Tri Prayitno dan dari pemerintahan Sarawak, Al Khalid Haji Othman Deputy Chief Scientist and Chief Advisor To Sarawak Digital Economy Sarawak Multimedia Authority.

Tamu lainnya dari perwakilan negeri Sarawak diantaranya Haji Syeed Mohd Hussein bin Wan Abdul Rahman, Dayang Hanani binti Abang Ibrahim, Nadianatra binti Musa dan Puan Suhana binti Sarkawi. Sedangkan dari Konjen RI, selain Kepala Kantor KJRI Kuching, hadir juga Irhamna Fithriya Konsul PF Ekonomi dan Ringgi Perdini Konsul Muda PF Penerangan Sosial dan Budaya dan staf Pegawai KJRI Kuching.

Rombongan disambut langsung Wakil Bupati Sambas, Hj Hairiah SH MH di Kantor Bupati Sambas, Kamis (5/10). Tamu tersebut disuguhkan sajian Bubur Pedas Khas Kota Sambas. Usai menyantap sarapan pagi Bubur Pedas tersebut, acara kemudian dilanjutkan di ruang rapat Sekretaris Daerah.

Kepala Kantor KJRI Kuching, Yonny Tri Prayitno, mengatakan, kunjungan kerja mereka dalam rangka menindaklanjuti proposal dan undangan dari pemerintah negeri sarawak malaysia. Kata dia, negara tetangga tersebut sedang menyusun perencanaan kegiatan pameran songket dan kerengkam dan malam pesona antarbangsa songket dan kerengkam. “Dalam konsepnya, melibatkan tiga negara, Indonesia, Brunei Darussalam dan Sarawak. Ini adalah peluang baik untuk semakin mempopulerkan tenun songket yang ada di Kab Sambas,” ujar dia.

Dikatakan Yonny, Kab Sambas dipandang sangat potensial untuk ikut serta dalam kegiatan tersebut. Menurut dia, keindahan songket sambas cukup populer dikalangan masyarakat Sarawak. “Hal ini terbukti dengan selalu ramainya pembeli songket sambas disetiap pameran yang diadakan di kuching,” tuturnya.

Wakil Bupati Sambas, Hj Hairiah SH MH, menyambut baik dan mengapresiasi undangan tersebut. Kata Wabup, event tersebut memang strategis dan potensi untuk menginternasionalkan songket. “Pemerintah Kab Sambas mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi upaya ini. Tentunya banyak nilai positif yang kita dapat. Minimal ini bentuk kita memperkuat silaturahmi,” ujar dia.

Pameran Songket dan Kerengkam dan Malam Pesona Indonesia Sarawak dan Brunei Darussalam di Hotel Pullman Kuching dijadwalkan digelar 30 hingga 31 Oktober 2018. Dari kunjungan tamu KJRI tersebut, Kab Sambas diundang untuk mengikuti Pameran dan Malam Pesona dimaksud. Masing-masing negara akan menghadirkan penampilan peragaan busana tenun songket, pengrajin tenun songket berserta peralatan termasuk hasil tenun.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 157 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: